Suzuki GSX/GSR (Gixer) 150, Sepertinya Untuk Hadang FZ16 Aka Byson

9

Image

Masbro sekalian, ngeliat spyshoot motor sport Suzuki di India, MM jadi tergelitik juga buat bikin artikelnya. Akhirnya, seletah betah berlama-lama dengan desain GS150 yang udah mulai ketinggalan zaman, akhirnya Suzuki bikin motor sport 150 CC yang bisa dibilang keren. Motornya serba meruncing, udah gitu mufflernya ada dua buah lubang knalpot, weleh mirip sama Z800 nih. Namun demikian, menurut MM, kalau emang motor ini jadi dirilis, disinyalir motor ini adalah rival serius buat Yamaha FZ16 atau Byson, kenapa bisa gitu? Oke deh, lanjut dulu masbro.

MM punya pikiran bahwa motor ini akan menjadi rival byson karena fitur-fitur yang menempel di motor ini. Coba masbro lihat rem belakangnya. Yup, rem belakangnya masih menggunakan rem tromol, yang mana si Kebo dari Yamaha juga masih menggunakan tromol. Terus masbro juga lihat mesinnya, mesinnya berwarna hitam, minus dengan kotak besar didepannya (radiator), tapi MM juga gak tau ini motor pake oil cooler apa enggak. Nah, platform mesin begini juga diterapkan di Yamaha Byson kan? Keduanya menggunakan mesin yang berwarna hitam legam plus kisi-kisi (fin) buat melepas hawa panas.

Image

Namun demikian, kita semua masih belum mengetahui apa mesinnya SOHC atau DOHC, berikut dengan speknya yang lain. Menurut MM lagi nih, sepertinya cukup make sense apabila Suzuki menyiapkan motor sport 150 CC entry level pengganti Thunder 125 dengan motor ini (kalau bisa pasang disc belakang lah), yang mana nanti diikuti dengan motor sport 150 CC dengan mesin yang lebih superior. Kalau di matik aja Suzuki bisa punya Skydrive, Hayate, Nex. Masak iya buat motor sportnya cuma ada satu lini produk, hehe. Pokoknya MM nunggu banget nih motor-motor sport Suzuki. Oke deh masbro, semoga menginspirasi ya.

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Mantep nih Gixxer yg satu ini dr model udah cakep mgkn bannya aja kurg gambot…kalo bisa tambah rear diskbrake makin ganteng….hrga overkill 18-19 dijamin verza,megapro,byson tewas penjualannya…. tapi satu mslh sijuki ditempat ane bengkelnya cuma atu doank…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here