Pajak Moge, Beneran Bakal Naik Apa Tidak Sih??

19

Image

Masbro sekalian, baca di otomotifnet hari ini, ada artikel yang menyakan bahwa PPNBM bakal naik pada akhir bulan Januari ini. Hmm, menarik juga nih, soalnya berita PPNBM motor gede bakal naik udah santer dan heboh banget pada bulan Agustus tahun 2013 lalu. Terus ada konfirmasi juga pada bulan Agustus tahun 2013 dari pihak Kawasaki Motor Indonesia melalui blognya Kang Taufik, bahwa pajak moge belom diaplikasikan ke motor-motor dengan kubikasi lebih dari 500 CC. Nah, entah bakal di eksekusi atau tidak pada tahun ini, hanya pemerintah, ATPM dan Tuhan aja yang tahu masbro. Tahu sendirilah pemerintahan dan hukum di negara tercinta ini, terlalu fleksibel dan cingcaaayyyyy, jadi gak ada wibawanya.

Terus gimana dampaknya kalau emang PPNBM bakal naik? Ada kemungkinan besar ya penjualan moge-moge “murah” macem ER6 friend bakalan rada seret, Karena segmen ER6 friend itu menurut MM adalah rider moge “baru” atau baru pengen banget naek kelas, yang mana uangnya udah diniatin/ditabung banget buat minang ini motor. Tapi kalau moge yang super-duper mahal sih kayaknya penjualannya hanya kerasa “pedes” di awal aja masbro, lah wong segmennya juga orang yang penghasilannya super juga. Terus gimana dengan Honda yang baru pengen nyemplung buat main moge juga? menarik untuk dibahas nih masbro karena MM udah punya artikelnya, nanti MM bahas di artikel selanjutnya deh.

Image

Last, dengan adanya koreksi gila-gilaan terhadap harga moge baru. Biasanya ya harga moge-moge sekend juga ikut-ikutan naek (untung udah punya Si Merah :mrgreen: investasi juga nih). Untung buat rider yang udah punya moge, tapi bagi yang baru pengen punya moge, mungkin timeline pembeliannya juga sedikit terkoreksi, tetep semangat!. Atau mungkin gak ya PPNBM itu bisa turun lagi? Tetep optimis dan husnudzon (berprasangka baik) aja masbro sama kebijakan pemerintah, xixixi. :mrgreen:

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Yah belum beli udah naik aja nih…beli seken aja deh… kayanya si merah yg punya warung mau dijual gk ya 😀
    #boro2 moge mocil aja belum kebeli :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here