Jajal Jalan Layang Kampung Melayu-Tanah Abang, Mumpung Boleh Masbro!

42

 Image

Masbro sekalian, per kemarin dan kemarin lusa, MM “berhasil” riding di Jalan Layang yang menghubungkan Kampung Melayu hingga Tanah Abang. Jalan layang ini baru aja dibuka untuk umum akhir tahun kemarin. Pada hari kamis kemarin MM riding dari arah kampung melayu ke tanah abang, dan hari ini MM riding ke arah sebaliknya yakni dari arah Tanah Abang ke Kampung Melayu.

Kenapa MM sampai nulis artikel kayak gini masbro? Soalnya rencana ke depannya, jalan layang ini gak boleh dilalui atau forbidden untuk kendaraan roda dua. Tapi, dalam uji coba awal ini, roda dua juga diperbolehkan melintas. Hal serupa juga terjadi ketika uji coba jalan layang Antasari-Blok M. Waktu uji coba, MM juga pernah lewat jalan layang ini pas bulan maret tahun lalu, tapi MM belom jadi blogger, jadi gak ditulis deh, gak ada fotonya juga, hehe.

Hari Kamis kemarin MM riding sama soulmate MM naek Thunder 250 dan di tengah hari bolong. Kontur jalannya lucu masbro, turun-naik gitu, jalannya mulus (ya masih baru juga, hehe), udah gitu lancar pula, dan lumayan panjang euy.  Dari jalan layang ini kelihatan banget gedung-gedung tinggi di ibukota menjulang dengan gagah dan siap mencakar langit. Terus hari jumat kemarin MM riding pake Scoopy Spooky dan bareng  soulmate MM juga. Di senja hari, Jakarta terlihat indah masbro dari ketinggian. Langitnya berwarna jingga dengan kombinasi kelabu. Emang sih kemarin cuacanya juga lagi cerah banget. Tapi itu dilihat dari atas loh ya, begitu sampe di jalan Kasablanka, langsung deh ketemu sama asap dan macet.

Image

Image

Oia, sebelumnya MM ngerasa ada diskriminasi juga perihal tidak diperbolehkannya roda dua untuk melintas. Tapi begitu coba melintas, emang sih masbro, rada ketar-ketir juga pas hari Kamis, karena anginnya lagi kenceng. Lagi pula MM ngerasa anginnya itu jadi lebih terarah dan fokus karena jalan layang itu profilnya kayak lorong, yang mana tembok kanan-kirinya rada tinggi. Niat pemerintah sih baik, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi tetep, sensasi ngelihat pemandangannya beda pasti jika ngebandingin ngelihat dari mobil dan dari motor. Ngelihat dari motor itu rasa freedomnya POL! Hehe, ayo masbro yang tinggal di Ibukota, monggo lewatin jalan ini mumpung masih boleh.

Image

Image

42 COMMENTS

  1. ane tiap hari pulang lewat situ om. waktu pertama kali di buka itu sorenya hujan + angin membuat pengendara motor harus lebih hati2 karena anginya gede. gak tau sampai kapan masih boleh untuk R2. kalau di pinggir depan ITC kuningan jalannya jelek

  2. “Di senja hari, Jakarta terlihat indah masbro dari ketinggian. Langitnya berwarna jingga dengan kombinasi kelabu. Emang sih kemarin cuacanya juga lagi cerah banget. Tapi itu dilihat dari atas loh ya, begitu sampe di jalan Kasablanka, langsung deh ketemu sama asap dan macet…”

    Hehehe… seperti itulah ibu kota. Btw, foto-fotonya keren euy 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here