Indikasi Bahwa Sport Misterius Adalah Motor Kawasaki

18

Masbro sekalian, masih seputar si sport misterius, kali ini MM mau ngasih lihat indikasi bahwa motor yang terjepret kamera itu adalah motor dari Kawasaki. Via detik, pihak Kawasaki membantah bahwa sepeda motor yang terjepret kamera bukanlah Ninja 150FI. Bener emang itu bukan Ninja 150 FI, tapi 250 CC, hehe. Terus ada bantahan juga bahwa sepeda motor itu juga bukan sepeda motor dari Kawasaki. Tapi MM punya satu indikasi bahwa sepeda motor itu emang sepeda motor Kawasaki, kira-kira apa tuh masbro?

Oke deh, selain sein yang bentuknya mirip sama sein ninja 250, ER6n, dan Z800. MM mau ngasih liat ke masbro mengenai helm yang dipakai oleh rider di depan sport misterius (rider sport misterius sama rider di depannya jaketnya sama juga euy). Di gambar yang MM lingkari warna merah terlihat sebuah helm yang motifnya gak asing banget buat orang yang concern sama aksesoris atau apparel Kawasaki. Yup, itu adalah helm hadiah apabila masbro beli ZX6-R atau Z800. Tipe dari helm itu adalah KYT C4-Tech, termasuk kedalam top of the line helm KYT. Monggo masbro cek dan bandingkan dua foto dibawah.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Yang di dalam lingkaran merah
[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]
Image
Ini dia helm hadiah Z800 (ngambil dari FJB kaskus)

Nah, kalau udah begini masak iya sih, pabrikan laen yang lagi ngetest motornya pake helm dari merek lain? Kalau perkara helm gini kan jatohnya jadi branding. Buat apaan pabrikan A misalnya, mempromosikan pabrikan B? Kalau kata orang Betawi “mendingan gue masarin merek gue sendiri!”.

Tapi bener juga sih masbro kata Kang Taufik, seandainya ini motor emang dari Kawasaki, belum tentu juga di launching. Masbro masih ingat gak? Pada tahun 2011 kemarin, Kawasaki juga melakukan test motor 250 CC 4 silinder, tapi kenyataannya, motor itu gak ada gaungnya lagi sampai sekarang.

Oia, agak nyangsang dikit, di Blognya Mas IWB ditulis bahwa Kawasaki lagi mesen Ban Dunlop TT900. Nah emang sih masbro, disinyalir ban yang dipake motor sport misterius itu Dunlop TT900. Sebenernya sih ada dua kemungkinan ban dengan kembangan kayak gitu, yang pertama adalah Dunlop TT900 dan yang kedua adalah Battlax BT-39. Tapi yang logis buat ban OEM ya TT900, soalnya TT900 ini adalah ban OEM Suzuki Thunder 250, dan harganya? Suer dah! Asli EKONOMIS! Dulu aja tahun 2010 harganya gak sampe 200rebu buat ukuran 120/80-17, tapi dengan ban dalam ya masbro, MM gak tau deh kalau ada versi tubelessnya. Jadi kayaknya kalau emang dirilis, pricing motor ini bakal menarik banget. Oke deh, semoga membantu ya masbro.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

18 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here