Yamaha Tenere 1200 Dan Kansnya Di Indonesia

34

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Duh, Mau Turing Kemana Sih Bro???

Mas bro sekalian, mungkin sebagian dari masbro udah pada tahu tentang Yamaha Super Tenere? Yup ini ada motor flagship Yamaha yang bergenre Enduro Adventure. Berbekal mesin 1200 CC dua silinder DOHC motor ini dapat menyemburkan tenaga hingga 112 Hp pada 7250 Rpm dan torsi 117 Nm pada 6000 rpm. Jika dilihat dari segi power motor ini head-to-head dengan BMW GS1200 (110HP dan 120Nm untuk torsi), dilihat secara tampilan pun Super Tenere terlihat sangat gagah, besar, dan tinggi. Motor ini juga menggunakan kopel sebagai piranti penyambung tenaga dari mesin ke ban, dan menggunakan pelek jari-jari untuk roda depan dan belakangnya, asli, nuansa adventurenya kental banget.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Bersama Sang Rival

MM lupa tahun berapa, yang jelas Yamaha Indonesia pernah membawa motor ini sebagai display waktu event Pekan Raya Jakarta. Waktu itu MM masih menggilai motor-motor sport jadi ya ngeliat motor ini biasa aja, hehe. Terus gimana jika motor ini beneran di bawa sama YIMM sebagai pelengkap varian mogenya di tanah air?

Kalau mengaca kepada antusiasme penggila adventure/motor adventure bukan gak mungkin motor ini bisa laku kalau dijual di Indonesia. Kalau masbro buka buka blognya mbah dukun, beliau suka bilang jual motor GS1200 itu agak gampang, makin mahal motornya malah makin dibeli, dan ini mengindikasikan bahwa motor yang bener-bener “special” itu juga punya daya tarik terhadap calon pembeli yang juga “spesial” (duitnya). Memang sih nama besar atau prestise merek Yamaha gak seperti brand-brand Eropa kayak BMW, Ducati, dll. Tapi kalau promosinya tepat, Super Tenere juga punya daya tarik tersendiri. Apalagi motor begini banderol juga pasti mahal, part-partnya pasti lebih tinggi kualitasnya dibanding motor tipe lain, secara baut grasrukan gitu. Terus liat aja tuh, buktinya V-Max aja yang setengah milyar ada yang beli kan?

Image

Pasar di Indonesia ini emang unik, jual motor gede dengan harga “murah” laku (kayak ER6 friend dan Versys), jual dengan harga yang “sinting” juga laku (itu MV agusta F4RR seharga 2 Milyar aja ludes). Lagi-lagi keberhasilan kayak gini juga harus didukung sama strategy marketing yang tepat, produknya tepat, strategynya tepat, targetnya juga tepat, dijamin jika Yamaha mau bawa motor ini ke Indonesia, di parkiran mall pasti pada bejejer dah :mrgreen: .[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

34 COMMENTS

  1. moto jepun series yg sdh berumur diatas 20th & terbnyk juara Paris Dakkar di tgn Stephan Peterhansel.
    Endurance teruji, torsi khas Yamaha, serta karakter moto jepun (easy maintenance).

    Minus nya ……. kurang dingklik….. biker Indonesia.. he.he

  2. kelebihan punya motor enduro adalah g was2 kebaret… karena semakin banyak baretannya semakin menunjukkan motor dan empunya sudah melanglang buana dan melalui banyak hal…

    klo motor sport baret2 atau kotor menunjukkan pemiliknya pemalas 😀

    • hehe, makasih banyak loh om kobay buat apresiasi dan sarannya, bener banget om, kudu konsisten! hahaha, BMW GS namanya udah melanglang buana, sadis dah, dari kang jeffrey, long way down, dll, pakenya BMW GS.
      Sebenernya ane suka banget sama motor adventure om kobay, secara kan hobby touring juga, tapi sayang seribu sayang, motor-motor adventure itu tinggi joknya gak ada yang cucok om sama postur ane, versys aja jinjit satu kaki doang, hiks

    • Kayaknya bakal jerih nih ay mau tes Versys kalau ada, dah jiper duluan kaya waktu mau naekin Z800 standar…kudu di pegangin wkwkkk..
      Btw ROF aja dia bisa loh kaki satu pas tuntun GS…josss…gw sih ngeri keserimpet atau tergelincir aja wkwkwk…

      Sama sama…

  3. coba ada motor gini CCnya 250… Dtracker / KLX kurag manteb karena tangki bensin mini… ga cocok buat adventure lintas kota … buat harian juga bikin males antri pom bensin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here