Suzuki Inazuma Sebetulnya Bisa Moncer, Asal…

29

Image

Mas bro sekalian, MM sebagai rider Thunder 250 makin lama makin tergelitik juga nih sama sepak terjang Suzuki Inazuma. Emang sih banyak yang bilang sayang desainnya gak pake desain GSR750, tapi nasi kan udah menjadi bubur masbro, tinggal gimana caranya bikin supaya bubur itu menjadi bubur ayam spesial.

Sebenernya jika dilihat lebih dekat, motor naked touring B-King wannabe ini cakep juga masbro, finishingnya rapi, fitur-fiturnya lengkap, ergonomi nyaman, tapi kenapa ya kita jarang banget liat motor ini di jalan?

Image

Menurut MM, disini ada beberapa titik lemah dalam marketing yang diterapkan di Suzuki Inazuma. Yang pertama adalah momentum launching. Seperti yang udah menjadi rahasia umum, launching Suzuki Inazuma sempet ngaret dan tertunda masbro, ini berperan pada kendornya antusiasme potential buyer untuk membeli motor ini. Yang kedua adalah minimnya promosi, emang bagus sih tiap ngelaunching motor baru, Suzuki pasti ngadain event bertajuk Suzuki Jelajah Negeri. Tapi event kan cuma on the spot dan efeknya temporal, gak bisa kontinyu. MM gak pernah tuh liat iklan Inazuma di media cetak atau media elektronik. ER6n yang marketnya lebih sempit aja ada kok iklan TVnya, dan iklannya juga ada di majalah yang memuat konten bisnis, bukan semata-mata majalah otomotif.

Kemudian, yang ketiga adalah ketidaksediaan unit di dealer. Bahkan jika MM nanya indent atau tidak, salesnya bilang inden dua bulan, wah kalau begini mah susah. Menurut MM ya sebaiknya di stok dan dipajang gitu 5-7 unit Inazuma di showroom-showroom Suzuki.

Image

Saran MM sih kalau mau jual motor CBU, harusnya Suzuki jangan pakai gaya importir umum, yang suka ogah-ogah atau tergantung pesanan (bahkan IU aja sekarang udah hebat banget aftersalesnya). Kudu all outlah. Mudah-mudahan nanti untuk motor sport 150 CCnya, Suzuki udah bisa belajar dari gimana suksesnya penjualan Satria F.

instagram

Villa Kanaya

29 COMMENTS

    • Ane salah 1 peminatnya….
      Riding santai… Mesin rileks di 120kpj, kecepatan 120kpj inilah yg enak buat turing d lintas sumatra yg jalannya lurus2….
      Diatas 120kpj ane udah takut ada yg nyebrang sama lobang….

    • Wah, ternyata kita tipe rider yang sama mas, hehe. Saya juga udah ngeri kalo lebih dari 120 kpj. Udah gitu mata minus pula, riding santai buat saya pribadi emang lebih nikmat, selain mudah antisipasi kalau ada apa-apa, infrastruktur kita juga gak memadai buat ngacir kenceng-kenceng. Sip mas, saya doain mudah2an bisa cepet minang si Inazuma.

  1. Ane liat aslinya ‘mantablah’ di PRJ ’13 & dah riding jg dng yg udh gnti pke yoshi japan. Sound mirip2 dng ninja tp lbh soft (Ap krn SOHC ato knalpotny) Overall baguslah kualitasny coz ane dah bnyk make produk suzuki dr jamannya RGR, Tornado GS, now skywave :). Malah smpet ad kpikiran mo ngelego n250 krbu ane 🙂 Tp liat brita sana-sini ttg ‘imageny’ jd ilfeel 🙁

  2. ane beli ini motor cm nunggu 3 hari udah di anter kerumah hehe
    cm ya itu, publikasi sujuki minim banget.. ampe males tiap di lampu merah pada nanyain ini motor apa dan brp cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here