Say NO To MIKA BENING!

29

Image

Gambar dari blognya mas Maskur

Mas bro sekalian, belum lama sekitar 2 jam yang lalu, MM riding ke daerah Setiabudi Jakarta Selatan tepatnya ke kantor soulmate MM buat ngasih oleh-oleh dan obat. MM berangkat lewat Menteng, terus ke arah Rasuna Said, sampai akhirnya belok kiri untuk bisa motong jalan lewat belakang. Berangkatnya sih gak macet mas bro, malah relatif lancar, tapi pulangnya ampun deh, MM kira malem begini di terowongan manggarai udah gak macet gak taunya malah makin panjang

Lanjut cerita, akhirnya MM sabar aja ngantri di kiri jalan bersamaan dengan biker-biker yang lain. Sampai pada hal yang gak mengenakan yaitu MM dipotong dengan amat tidak sopan (seruntulan) sama motor matic yang menggunakan mika bening untuk lampu belakang atau lampu rem. Siapapun anda, tolong dong di standarin lagi motornya.

Serius, MM bener-bener ngerasa terganggu mas bro kalau dijalan ketemu sama motor yang pakai mika bening. Akhirnya yang MM lakuin adalah memperlambat laju motor (tadi MM bawa Skupi) biar agak menjauh dari buritannya. Tapi emang cara bawa motornya bener-bener gak safety dan gak punya etika mas bro. MM heran padahal dandanannya cukup rapi, pake jacket, helm, sepatu, celana panjang, ya khas pekerja kantoran gitulah. Tapi kok bawa motornya dan modif motornya alay gitu ya?

Menurut MM pribadi sih silahkan aja kalau mau pake mika bening atau clear gitu, tapi ya diiringi dengan penggantian bohlan yang sinarnya warna merah atau pake LED. Kayak moge zaman sekarang kan gitu, banyak yang back lampnya clear tapi begitu nyala tetep merah sinarnya. Kalau bening terus pake lampu standar gitu, suer dah, bikin mata jadi capek banget, kesilauan. Inget bro, di jalanan itu gak semua orang memiliki penglihatan yang bagus-bagus macem pilot atau anggota marinir/kopasus. Di jalanan itu banyak orang yang menderita silinder, atau minus parah, yang begitu kesorot lampu terang gitu, langsung burem matanya (termasuk MM).

Last, dalam artikel ini MM mau ngehimbau apabila ada pembaca blog kecil ini yang pake mika bening, monggo di standarin atau pake lampu LED warna merah. Terus kalo emang ada temen, sahabat, atau saudara yang menggunakan mika bening (dan lampu standar) monggo bro diingetin, soalnya jalanan itu punya banyak orang. Dan ada macem-macem juga orangnya. Oke deh, pokoknya safety first mas bro, safety buat diri kita sendiri, dan safety buat orang lain juga.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

29 COMMENTS

  1. Ane pernah pake LED merah di belakang ovi jaman dulu, eh ditilang ma Polisi. Tak bilangin kalo di rem nyala merah ttp ditilang. Memang sejatinya niatnya meras ane tuh polisi, 60rb ilang deh buat nebus.

    Selain ngeganggu orla. Itu jg jadi sasaran empuk polisi. Hati” yang LED tp mikanya bersih. Kalo ada polisi yang kurang tahu pengetahuan atau asal nyegat, jadi sasaran empuk tuh.

    http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/12/03/my-potograph-with-handphone/

    • Walah, Kurang wawasan dan laper tuh aparat. Kalo dia ktmu z800 atau gsr750 yang dari pabrik mikanya udah bening gmn tuh bro? Mau nyalahin pabriknya? Tapi kalo udah AHO mungkin gpp kali ya bro, secara kan udah nyala merah terus.gemes bgt tadi euy

  2. setujuh bro, ane jg gedek bngt ama org kayak gtuh! kelaut aja dah kalo mau seenak jidat mah,bikin silau org laen menyebabkan potensi kecelakaan. sadarlah kau kembali kejalan yg benar.

  3. yup…sudah beli mika bening di kaskus buat thunder…..tp kan memang dr 2tahun lalu ane uda pake led jagung merah….jadi ya ga masalah….

  4. say No banget mas, apalg nih mata jg dah g beres..
    bkn cuma burem tp lgsg gelap dah klo kena lampu belakang mika bening…
    di kira jln punya dia sndri kali….

  5. setujuh broo…. pernah ada yang make ginian redup, jadinya ga sengaja ta tabrak gara2 gak nyadar kalo itu motor ngerem… ya salah ane juga sih nyetir rada-rada ‘malaweung’.. hehe 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here