Nasib Motor Discontinue, Antara Berdebu atau Mengkilap

12

Image

Mas bro sekalian, lewat artikel ini MM mau ngebahas mengenai nasib motor-motor yang udah discontinue. Motor yang udah discontinue itu ada dua kemungkinannya masbro, eh malah ada tiga deh, tapi yang ketiga ini kemungkinannya kecil sih. Yang pertama adalah kemungkinan bahwa nasib motor itu bakal berdebu dalam artian, udah aja itu motor sama pemiliknya dipensiunin, ditaro aja tuh disudut gudang, gak dipanasin, aki soak, berdebu. Biasanya ini terjadi apabila motor ini berada di tangan rider yang emang punya motor buat dipake doang, bukan buat klangenan atau hobby. Orang itu juga mikir “ah dijual juga kagak laku, biarin aje deh”. Terus pemiliknya beli motor masa kini yang makin irit dan makin canggih deh.

Image

Terus kemungkinan yang kedua adalah bahwa nasib motor ini bakalan manis dan berkilau, hehe. Hal ini disebabkan karena pemiliknya adalah seorang yang hobby otomotif, terus emang sayang sama motornya, dan ngerasa kalau motornya adalah bagian dari dirinya (halah). Nah, biasanya kalau motor ini berada ditangan orang yang kayak gini, otomatis motornya akan terawat, dan bisa menjadi harta karun masbro.

Image

Kemungkinan yang ketiga adalah kemungkinan yang paling “mengerikan”. Kenapa mengerikan, ya karena biasanya motor discontinue itu partnya kan udah susah, biasanya motor yang ada akan discrap atau dimutilasi buat kanibal atau digunakan di motor sejenis. MM aja pernah liat ada Thunder 250 yang dimutilasi dan part-partnya dijual ketengan. Biasanya sih yang kayak begini ini adalah motor-motor yang memang partnya benar-benar susah dicari dan part-partnya itu punya “kelebihan” atau “keistimewaan” buat dipasang di motor lainnya.

Oke deh masbro, lewat artikel ini, MM cuma mau sharing kalau ngerawat motor yang udah discontinue itu sebenernya asyik. Banyak manfaatnya masbro, apalagi kalau kerawat dan kita butuh duit kepepet, motor itu bisa tinggi juga pasarannya. Tapi kalau MM pribadi sih gak akan ngejual itu Thunder 250, hehe.

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here