Monkeymoto Road To Pakuncen, Wisata Baturaden (Part 2)

16

Image

Mas bro, nyambung dari artikel touring ke Banyumas kemarin lusa, sekarang MM mau sharing mengenai objek wisata yang terkenal di daerah Purwokerto yaitu Baturraden. Tempat wisata Baturraden memakan waktu tempuh kira-kira satu jam dari Bumiayu jika menggunakan sepeda motor masbro. Sebelum kita masuk ke tempat wisatanya, kita akan melewati sebuah desa yang namanya cukup unik yaitu Desa Kebocoran, MM sampe ketawa di jalan pas ngeliat palang sambutannya.

Image

Image

Ada apa aja sih di Baturraden? di tempat wisata ini, pengunjung bisa nemuin beberapa spot yang asyik dan asri. Konsepnya sih sebenernya hampir sama kayak Cibodas yang ada di kawasaki kaki Gunung Gede Pangrango. Baturaden menawarkan pengunjungnya pemandangan dataran tinggi yang indah dan udara yang masih bersih. Tapi, yang menarik, di Baturraden ini ada tempat pemandian air panasnya yaitu Pancuran Pitu. Sebenernya untuk sampai ke Pancuran Pitu itu bisa naek motor, tapi bagi yang udah kadung masuk ke Batturaden, mas bro harus jalan kaki lumayan jauh buat sampe kesana. Tapi jalan menuju kesana asik banget pemandangannya, udaranya juga masih bersih, Cuma saran MM nih, jangan pake sepatu boot buat riding deh, makin pegel aja kaki, hehe.

Image

Terus ada apa lagi? seperti biasa, di tempat wisata yang terletak di kaki gunung, biasanya di tempat itu pula ada air terjun, airnya segeeer banget! Biasanya di situ juga ada bocah-bocah yang asik terjun dari atas langsung menuju air (gede bener dah nyalinya). Kalau mas bro ada yang touring ke daerah Purwokerto, Baturaden bisa menjadi pilihan untuk objek wisata, apalagi kalau mas bro jalan-jalannya bawa keluarga (gak naek motor) makin enak jadinya. Oia, untuk biaya masuknya, gak mahal kok, seinget MM sih gak sampe 10 ribu rupiah per orangnya. Oke deh, MM hanya mau sharing aja nih tentang objek wisata yang pernah MM sambangin. Sebenernya sih main ke Objek Wisata kayak gini mah cuman bonus doang, tujuan touring ya tetep, riding jauhnya itu masbro, hehe.

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here