Gimana Kans CB250 atau CBR Naked (Opini)

19

Image
CB300R Brazil

 Mas Bro sekalian, lewat artikel ini MM mau ngebahas gimana kans serta prospek apabila AHM jadi masukin atau bahkan memproduksi CB250F atau (mungkin) CBR250 versi naked. Artikel ini terinspirasi oleh test ride MM dengan CB150R beberapa hari yang lalu. IMHO dikit, Sebenernya klan CB itu udah punya “nama” cuma karena Vixion adalah first mover, jadi ada anggapan kalau AHM agak susah ngejual CB150R, padahal kalo masalah laku mah laku aja kayaknya, banyak kok ketemu di jalan.

Image
Dari Samping, Cakep Juga

 Oke deh, kembali ke topik. Terus gimana nih kans Si CBR Naked? Kalau MM bilang sih, ini motor bisa jadi trend. Gimana cara? Gampang sebenernya, desain kopas aja dari CB500/650. Fitur lengkap jam, spido digital, indikator suhu, dll. Ban cukuplah depan 100 belakang 140, shock depan kasih yang gede segede byson atau lebih. Ya mirip-mirip CB300 yang di Brazil deh.

Terus ada lagi nih yang paling sensitif. Pricing! Yup, harganya broo. Syukur apabila diproduksi di dalam negeri, harga 30 jutaan bisa ditag di ini motor. Wuih, jadi laris manis kayak skuteng di puncak ini mah! Tapi pernah baca di blognya kang Taufik, kalau Honda lagi nyiapin part oil cooler. Kalo pake oil cooler berarti basisnya bukan dari mesin CBR250 donk. Tapi gak papalah, malah tambah simple buat perawatan. Lagipula (IMHO) rider naked bike itu emang demen sama yang simple (kecuali om kobay kali, hihi), kalo naked ganti oli gampang, setel stasioner gampang, nyucinya jg bersih total gak ribet bongkar pasang fairing. Malah pilihan bijak kayaknya  apabila pake oil cooler (opini MM).

Last, jujur aja nih Mas bro, MM pribadi lebih menunggu dan excited sama CB250F walaupun cuma 1 silinder ini ketimbang Yamaha R25 (soalnya MM bukan penggila sport fairing), tapi apabila rumor Yamaha juga mau ngeluarin Naked 250, wajib dibahas juga ini mah! Di artikel selanjutnya deh.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Hadeuh nama ay disebut sebut kekkeke..
    Emang bener, enak kok bersihin naked..kipas radiator juga keraba, kotorannya yg keselip bisa tuntas. Kalo fairing lom tentu.
    Saya seneng banget nyuciin naked (woman)…ngahahaha

  2. Biar lebih mantep lagi 2 silinder v donk biar suaranya drop…drop….drop…kaya HD tambah sangar tuh…
    Oya salam kenal aja bro MM pertama kalinya komen biasanya cuma SR 😀

    • salam kenal juga bro, tengkyu ya udah mampir, hehe. wah, kalo 2 slinder v mantep banget itumah bro, masih mungkin sih, secara honda kan udah punya basis mesinnya, kayak yang dipake di vtr 250.

  3. Basis mesin cbr250 buat gantiin tiger, ane lebis setuju disain tiger revo aja, dgn perbaikan di headlamp… Seperti kasus honda verja, yg niru 80persen megaprolama, cuma perbaikan diheadlampnya aja.
    N jangan lupa, harga mentok d 40jt adalah harga mati, ga boleh ngedeketin z250 yg 2 silinder.

    • wah, ide yang menarik tuh mas, bisa juga ya pake strategy desain yang udah di terapin di honda Verza. nah, itu dia mas, harganya bener-bener harus rasional, kalo mendekati harga yang dua silinder mah sama aja boong menurut saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here