Chemco Bikin Pelek ER Series Dan Versys, Langkah Cerdas!

11

Image

Mas bro, sebagai pengguna ER6n MM agak penasaran juga apa ada ya produk variasi/modifikasi yang asli buatan lokal? Karena setau MM aksesoris buat ER6 series dan Versys mayoritas didominasi sama produk-produk impor. Coba brosing kesana-kesini eh gak taunya blogger kondang kita Irfan Pertamix udah pernah bikin artikel Chemco yang kembali dengan berbagai pelek variasi untuk berbagai jenis motor termasuk moge kawasaki ER6 friend. Sebagai informasi, Chemco udah sejak lama menjadi vendor pemasok untuk beberapa sparepart sepeda motor, kampas rem depan Thunder 250 MM aja pake chemco untuk orisinilnya.

Sertifikasinya juga gak main-main, udah dapet JWL (Japan Light Alloy Wheel), DOT, dan SNI, dan berani ngasih garansi! Udah gitu via blog bro irfan juga kalau Chemco udah digandeng sama Kawasaki Thailand sebagai vendor pelek buat Ninja 250 fi.

Image

Strategy Chemco juga brilian banget, Chemco memproduksi pelek yang ukurannya lebih lebar dari pelek-pelek standar motor, kayaknya team RnD Chemco tahu betul keinginan rider penyemplak motor premium yang kepingin ganti ban lebar terus harus diikuti dengan ukuran pelek yang lebar juga (supaya ban lebarnya itu gak ngedonat). Dan biasanya sih ya, pelek variasi untuk motor tertentu yang dibuat sama pabrik besar kayak chemco gini pemasangannya udah PnP. Kalau udah begini, otomatis brand equity Chemco semakin tinggi dan kuat nih, secara udah bisa bikin pelek buat motor gede!

Image

MM coba browsing lebih lanjut ternyata harga satu pelek untuk pelek belakang ER6 series ukuran 6 inchi (standarnya 4,5 Inchi) adalah 3 juta rupiah, hmm lebih murah dari limbah ZX6 nih, mantap! Udah gitu peleknya juga lumayan enteng dikisaran 6 kg aja beratnya. So Jika ditotal maka kudu ngerogoh kocek sekitar 4,5 jutaan untuk pelek dan ban 180/55. Tapi MM gak tau deh, gimana kalau pakai pelek dan ban ukuran besar gini, tenaganya kedodoran apa enggak ya? Mungkin harus diimbangin dengan ganti filter udara, ganti knalpot, sama setting gear supaya tenaganya tetep oke (duit lagi dah). Si merah aja menurut MM tenaga sekarang kayak ketahan (ngeden), sepertinya karena filter udaranya udah terlalu kotor karena kesumbat pasir Bromo tahun lalu. Oke deh, mungkin ada masbro yang mau ganti?

11 COMMENTS

  1. Alhamdulillah si merah a.k.a n250 krbu ane dah gnti neh velg hmpir 2 thn mskipun trsedia yg Rear thok tp dah brpengaruh signifikan dlm handlingny. 🙂

    #cintaprodukindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here