Riwayat Tunggangan Monkeymoto

40

Flashback sedikit kebelakang ya bro. Di artikel kedua ini MM mau sharing beberapa sepeda motor yang pernah/saat ini menemani kehidupan MM. Tanpa basa-basi lagi langsung aja deh.

1. Suzuki Shogun 110 (1997)

Motor pertama MM dan MM belajar pake motor ini. Waktu itu motor ini adalah motor yang CC nya paling besar di antara para kompetitornya (terutama Supra X), dan pada saat itu pula nama besar Suzuki lagi tenar-tenarnya karena ya kedigdayaan motor ini, bahkan sampe sekarang saja CDI orisinilnya masih diburu para penggila kecepatan. Akhirnya Si Shogun ini berpindah tangan ke Kakaknya Papa (Uak MM) pada tahun 2002, dengan harga 7 juta, belinya 10 juta kalo gak salah.

shogun-tromol

2. Kawasaki Eliminator 175 (2003)

Pada tahun 2000-an awal, motor BU (Built Up) yang lagi happening adalah motor dengan tipe Classic Cruiser. Setelah sempet survey ke beberapa dealer akhirnya dipilihlah Kawasaki Eliminator 175 yang BU dari Thailand. Ini motor modelnya klasik banget, mirip abis sama Harley Softail (Beda telak di mesin ama ukurannya). Kenapa milihnya Kawasaki Eliminator? Alasannya simple yaitu harganya yang paling ekonomis, waktu itu beli cash seharga 27,5 juta (tadinya 28 juta, ditawar jadi 27,5 juta), Honda Phantom 32,8 juta, dan Suzuki Intruder 250 70jutaan (CBU Jepang Soalnya). Akhirnya Eliminator juga berpindah tangan pada tahun 2007 dengan kondisi yang masih kinyis-kinyis dan dan baru jalan 12.000 an kilometer.

bikers21

3.Β  Suzuki Thunder 250 (2006)

Nah, ini dia motor yang setia nemenin MM dari tahun 2006 sampe sekarang. MM bisa bilang kalo ini adalah salah satu sepeda motor terbaik yang pernah diproduksi, dan dijual di Indonesia (lebay dikit, hehe). Pioner motor dengan isi silinder 250 CC, bodi yang rada bongsor dizamannya. MM untung banget, waktu itu masih ada stok terakhir di Suzuki Sunter, bahkan waktu itu sempet berebutan sama calon pembeli lainnya. Dengan harga yang relatif ekonomis yaitu 20,5 juta, akhirnya Thunder dibawa kerumah pada tanggal 11 mei 2006. Untuk Thunder 250 ini MM bakal banyak bahas di artikel-artikelΒ  selanjutnya.

1_621814580l

4. Honda Scoopy (2010)

Bisa dibilang inilah motor matic pertama MM (tapi pengalaman naek matic pertama kali pake Suzuki Spin 125 punya Papa). Honda Scoopy ini MM kasih nama Spooky, gak ada alesan khusus sih, cuma karena seneng aja balik-balikin namanya (Scoopy jadi Spooky). Si Spooky ini tetep ada di ruang tamu sampe sekarang nemenin si Thunder dan motor MM satu lagi yang paling muda

honda-scoopy_interior_7

5. Kawasaki ER6n (2012)

Alhamdulillah, pada tahun 2012 kemaren, MM dititipin sama yang Maha Kuasa satu unit Motor Gede yaitu Kawasaki ER6n warna merah. Dari dulu MM pengen banget punya moge, tapi karena kebentur cost yang relatif tinggi, terus juga belom dapet restu dari ortu, akhirnya bisa punya moge waktu umur 25 tahun. ER6n ini MM kasih nama Si Merah, yah simpel aja karena warnanya yang dominan merah. Waktu kilometernya baru 3000an Si Merah langsung MM ajak touring Jakarta-Bromo dengan total jarak 2300 kilometer kurang lebih, impresinya? Di artikel berikutnya ya bro, hehe.

03112012907

Oke deh, ini adalah motor-motor yang pernah ada di kehidupan MM, kalo motor-motor yang berkesan ato yang pernah nemenin mas bro semua apa??

Salam dari Pojok Matraman

40 COMMENTS

  1. wah mampir juga kesini hehe..salam kenal ya…

    langsung aja..motor paling berkesan dari 1 s.d 3, no urut terakhir tentunya yg pling berkesan..

    1. suzuki shogun 125 (lupa taon berapa, pkknya pertama kali nongol deh)
    kenapa berkesan? karena ini motor pertama kali dari keringat sendiri, kenapa shogun? cc terbesar di kelasnya saat itu. lampu rem sudah kombinasi led. model paling keren di kelasnya saat itu, paling kenceng juga hehe. Yang paling diinget harganya 11jt diskon cash jadi 10jt. Ga jelas kapan dijualnya, lupa.

    2. Old CBR Repsol Edition buatan tahun 2004
    Kenapa berkesan? karena setelah cukup lama absen maen motor, dan cuma beli Beat 1st gen buat bini dan sesekali dipake ke kantor, inilah motor impian yang harus nunggu lama baru bisa kebeli, lama banget, buatan 2004 kebeli di tahun 2011 hehhe..Beli seken dari temen yang naik kelas ke 250cc, seneng banget akhirnya punya motor sport fairing beneran bukan modifikasian. Usia pakai cuma setaun karena naek kelas.

    3. Kawasaki Z250FI
    ini yang sangat sangat berkesan, perjuangan nebusnya itu loh, hasil hitung-hitung penghasilan dan harus cash biar ga bebanin dapur, dengan hasil penjualan si Repsol akhirnya kebeli juga motor impian dari dulu yang cuma bisa bikin ngiler, naek kelas dari 150 ke 250 adalah prestasi sendiri buat gw, kebanggaan juga karena beli gak nyusahin siapa siapa, pure duit sorangan hehe, walau baru kebeli di usia sangat tidak muda wkwkwkk tapi ya inilah rejeki gw…yang agak berat belinya kudu sepaket sama SkupiFI sebagai mahar buat istri biar dia approve boyong Z ke rumah…alhamdulillah ketebus dua-duanya.
    skupifi di bulan februari stnk maret, Z bulan maret stnk april…kenapa Kawasaki Z? wah gakan cukup halaman ini buat cerita hehe…singkatnya, Z250 menawarkan paket terlengkap di kelasnya dengan harga masuk akal.

    itu cerita gw…cerita lo gimana? :

  2. salam kenal mangbro, langsung aja deh ya, dah ngetik panjang ilang tadi bahh…hehhe

    paling berkesan dari 1 s.d 3, paling buncit paling berkesan

    1. Suzuki Shogun 125 (lupa taun berapa, awal keluar deh pokoknya)
    Kenapa berkesan? karena ini motor pure beli dari duit sendiri, pertama kali dari duit sendiri. Kenapa Shogun? saat itu terbaik di kelasnya, cc gede, lampu led, bodi sporty, kenceng dll… harga 11jt, karena beli cash dapat 10jt. Lupa kapan dijualnya hehe…

    2. Honda Old CBR Repsol buatan 2004
    Kenapa berkesan? Ini motor kepengen dari dulu saat muncul, baru kebeli lamaaa banget, produk 2004 kebeli di tahun 2011 hehe. Setelah smpt absen lama maen motor, ini motor Sport fairing pertama ay, ada Beat beli buat dipake bini aja. Dibeli dari temen yang naek kelas ke 250cc…Usia pakai cuma setahun karena tahun berikutnya ay naek kelas.

    3. Kawasaki Z250FI 2013
    Inilah motor yang paling berkesan buat gw, motor impian, 250cc daei dulu cuma bikin ngeces akhirnya kebeli juga. Perjuangan ngedapetinnya ga mudah, hasil berhitung pendapatan dan kudu cash biar ga bebanin resiko dapur ke depannya. Alhasil demgan melepas si Repsol, Baby Z pun tertebus, bangga banget karena gak nyusahin siapa siapa, murni duit sendiri walau kebeli kelas 250cc ini di usia yang udah gak muda lagi hehehe…better late than never no?
    belum lagi penebusannya kudu sepaket sama skupifi, karena bini baru mau approve kalau dia dibeliin juga … alhamdulillah dua duanya ketebus (untung aje mintanya bukan PCX cuy). SkupiFi februari 2013, stnk maret 2013, Z maret 13, STNk april 2013. Kenapa Kawasaki? wah gak cukup halaman ini buat jelasin, hehhe..singkatnya, Z250 memberikan paket terlengkap di kelasnya dengan harga masuk akal…

    itu ceritaku…ceritamu gimana? πŸ˜€

    • Ilang yg pertama, makanya ngetik lagi tuh yg paling panjang wkwkwkk…pas di send kaga nongol … kalau dimoderasi sih normal, komen pertama kali pst dimoderasi, utk mencegah yg mau flaming/spamming. Tapi tergantung settingan juga sih

  3. Petamax..aku sd pake hnd grand,smp f1z,sma fiz n shogun d pake roadrace,kuliah pake tiger lemottt n skr cb100,mx n klx. Lg nunggu yzf250.hee

  4. wihh ganteng banget si agan waktu mudanye pake eliminator…. tapi makin tua gantengan motornye… hehe πŸ˜€ πŸ˜€
    keep Thunder alive bro….!!

  5. Motor pertamanya sama Bro. Ane dulu pake Shogun 97 dari jaman putih abu2 hingga tahun 2006 dijual ke Paman, dan diganti ke DOHCnya Suzuki buat aktivitas hingga sekarang.

  6. tahun 99 ane baru bisa beli motor tiger 200 tahun 1997 hasil dari bisnis hehehehe…kalo engga salah dulu beli seken 7,5 jt..saat itu ane umur 24 tahun..baru lulus kuliah..terus tahun 2002 ane kawin..motor tiger ane tuker tambah sama motor thunder 250 seken tahun 99..ane nambah 4,5 jt..ini motor tambatan ane sampai sekarang..setelah beberapa kali merasakan motor punya kakak mulai dari motor vespa, bebek sampai tiger yang pada waktu itu dijamannya lagi booming..setelah ane pakai thunder 250 wahh langsung jatuh cinta terasa dari banyak aspek memang lebih mantap..dan ini menjadi awal ane menjadi menyukai dunia otomotif motor..dan awal saya menyukai dan panatik flag Suzuki..setelah merasakan sensasi dan aseknya pake thunder 250 yang tidak terlupakan …sampai sekarang ane alhamdulillah sudah mapan dan belum mengganti motor kesayangan ane dan tidak ada niat untuk melepasnya..yang ada ane dandanin terus tuh thunder 250 dari hasil lebih uang gaji hehehehe…semoga thunder 250 punya temen baru ..ane blum kesampaian pengen punya moge..semoga ..ane punya moge yang ane idamkan ..insya Allah..amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here