Refreshment Honda CB1100, Jadi Tambah Retro

7

Image

Mas bro semua, via motorcyclenews.com diberitakan bahwa honda eropa telah melakukan refresment terhadap produk klasiknya yaitu CB1100. Motor ini pertama kali di rilis di jepang pada tahun 2009 dan kemudian merambah ke pasar eropa. Ternyata pasar menyambut kehadiran sepeda motor ini dengan sangat baik.

Adapun ubahan mencolok yang dilakukan adalah dengan mengganti pelek palang/racingnya dengan menggunakan pelek jari-jari. Kesan yang didapat sudah pasti tambah retro, memang sepertinya pelek jari-jari tidak akan pernah punah, karena daya tahan dan kelenturannya sangat bisa diandalkan di berbagai kondisi jalan. Kemudian penggunaan knalpot di kanan dan kiri, dengan lapis krom yang dominan sangat memperkuat aksen tradisionalnya. Selain itu penempatan headlamp yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya juga dilakukan.

Image

Ubahan signifikan lainnya adalah penambahan gigi yang tadinya 5 kini jadi 6, namun rasio giginya tetap dibuat sama. Mungkin hal ini dilakukan untuk menambah irit penggunaan bahan bakar. Selain itu tangki bahan bakar juga bertambah menjadi 17,5 liter sebelumnya 14,6 liter.

Motor seperti ini adalah sepeda motor yang selalu ada penggemarnya, diberbagai negara diseluruh dunia, sepeda motor honda CB dengan desain retro pernah mengukir sejarahnya masing-masing. Bahkan di indonesia sendiri versi mungilnya aja pasarannya gelap, kalo bagus atau orisinil harganya bisa tinggi banget.

Image

Kalo mas bro berminat sama motor ini sih kudu siapin dana yang lumayan, dan sepertinya probike atau hobby motor pernah ngejual versi tahun sebelumnya. Kalo buat MM sekarang mending di liatin aja dulu fotonya, hehe, barangkali bisa dijadiin acuan modifikasi jap’style yang tidak terlalu ekstrim.

Oke deh, diemut-emut aja dulu infonya mas bro.

Image

Sumber : MCN

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here