Positioning Sebagai Motor “Stunt” (Yamaha MT Series)

6

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Berwheelie ria

Mas bro semua, kali ini MM mau ngebahas mengenai positioning dari kedua gacoan anyar Yamaha yaitu MT-09 dan MT-07. MM punya pandangan bahwa kedua motor ini diposisikan oleh Yamaha sebagai motor yang agile, tough, light, simple (liat aja tuh speedometer cuma nemplok di stang doang, udah kayak bracket GPS) dan minimalis yang mana variabel-variabel ini menguatkan posisinya sebagai motor stunt yang biasa dipakai para free styler.

Kemudian, dibeberapa video yang diunggah di youtube,  Yamaha MT-09 dalam aksinya selalu memperlihatnya kalau motornya gampang sekali di ajak ber-wheelie ria baik itu dalam kecepatan rendah ataupun tinggi,  bahkan ada yang khusus menampilkan aksi freestyler, yang nunjukkin kalo torsinya emang oke banget.

Menurut MM pribadi, ini adalah langkah yang berani sekaligus beresiko. Pertama ini adalah positioning kayak begini gak banyak dilakonin sama pabrikan jepang, tapi Yamaha dengan pede melaunching MT Series, yang pernah ngelakonin positioning kayak begini adalah BMW dengan HP2 megamotonya.

Image

Terus motor ini bisa dibilang sebagai hybrid dari street naked bike dengan motard, lah itu buktinya sampe dibikin dakkar edition yang desainnya jadi kayak motor Kamen Rider, hehe. Kalo naked bike murni kayak Z800 kan jadinya ajaib kalo di dandanin kayak motor rally

Diluar itu semua MM salut sama Yamaha yang akhirnya berani ambil keputusan buat ngelahirin mesin 3 silinder (MT-09) buat fight sama Z800, Triumph Street Triple, GSR750, dan twin (MT-07) buat berjibaku dengan ER6 series dan SV series. Yah, kita lihat aja gimana sepak terjangnya kedepan mas bro.

Sumber Gambar: Googling

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here