Motor Build Up Suzuki 2014, Menarik Tapi Jangan Overprice dan Perbanyak Promosi

6

Image

Mas bro semuanya, setelah melihat tanda-tanda kemunculan satria f junior, kemudian via blognya bro irfan pertamax, MM ngelihat beberapa lini produk built up Suzuki yang bakal diluncurin pada tahun 2014. Disini ada beberapa produk Suzuki yang bakal digelontorkan di tanah air (masih rumor) seperti Brugman 200, Van Van 125, Gladius 650 (ini sih udah ada), V-strom 650 (ini udah pernah MM bahas), dan Inazuma dengan warna baru.

Kalau Gladius dan V-strom okelah, segmennya niche banget, tapi yang menarik buat MM adalah van-van dan brugman. Mengaju dengan apa yang ditulis sama bro irfan pertamax dan berita yang dimuat di laskar Suzuki, van-van 125 dan Brugman 200 bakal diproduksi di Thailand. Hal ini sudah barang tentu dapat mempengaruhi pricing yang bakal dibanderol.

Tapi sekali lagi, terkadang Suzuki suka jualan motor-motor segmented dengan gaya importir umur, meluncurin, kurang promosi, udah gitu kadang harganya gak kompetitif. MM harap Suzuki gak nerapin hal seperti itu di van-van dan brugman 200. Brugman 200 kalau menurut MM masih punya peluang untuk laris, bisa dibilang ini adalah matic dengan cc yang cukup besar dan tidak terkena ppnbm harga masih bisa dikatrol tidak begitu jauh dengan PCX, belum lagi dengan berbagai fiturnya. Brugman 200 bisa lebih menarik potential buyer buat memboyongnya ke rumah.

Image

Terakhir van-van 125, kali ini Suzuki nampaknya (kalo jadi meluncurin) pengen bermain di blue ocean strategy, dimana belom ada kompetitor yang bermain di dalamnya, dulu sih sempat ada hyosung karion 125, dibanderol dengan harga 17jutaan motor ini cukup laris dan banyak diburu penggemar. Nah dengan nama besar besar Suzuki dan dengan pricing yang masih wajar, bukan gak mungkin van-van 125 bisa menjadi trend setter atau bahkan trend baru gaya sepeda motor di tanah air. Eit, jangan salah lho bro, penggemar retro/japs/atau boober style di indonesia saat ini juga terus berkembang. Oke deh, MM rasa segini dulu analisanya. Semoga bermanfaat mas bro.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
bisa maen offroad juga

 

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here