Mesin Scorpio Untuk Trail? Kenapa Tidak?!

10

Image

Mas bro semuanya, di beberapa blog motor papan atas kayak TMCblog dan IWB, santer diberitakan bahwa Yamaha sekarang lagi meracik sepeda motor sport dengan kubikasi 250 CC, mesin baru, dan twin. Bahkan di blog Mas IWB juga dituliskan bahwa ada kemungkinan nanti Scorpio 225 bakal disuntik mati dan diganti dengan motor baru tersebut.

Sebagian dari kita sudah mengetahui bahwa Yamaha Scorpio udah wara-wiri di indonesia sejak tahun 2002, bahkan Yamaha indonesia juga mengekspor Yamaha Scorpio ini ke negara tetangga kayak Australia, mas bro bisa cek di eyang google, dari hasil penelusurannya, ternyata ada forum roda dua australia yang mendiskusikan tentang Scorpio.

Image

Menurut MM, agak sayang apabila yamaha indonesia dengan serta merta “mengubur” mesin Scorpio. Karena mesinnya juga tangguh, gak rewel, minim perawatan. Opini MM, sebaiknya Yamaha Indonesia mempertimbangkan untuk meluncurkan varian motor trail/dirtbike yang basis mesinnya menggunakan mesin Scorpio.

Kenapa demikian, monggo mas bro cek gambar motor dual purpose dibawah, motor Yamaha dibawah menggunakan mesin yang platformnya mirip-mirip sama mesin Scorpio, bahkan Kang Taufik pernah nulis disalah satu artikelnya bahwa dia pernah liat motor trail dengan basis mesin seperti Scorpio di gerai AHRS depok dengan kubikasi 250 CC

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Source: bikez.com

Yah, naikin CC 25 aja sih buat pabrikan menurut MM gampang aja, apalagi kalo emang boringnya bisa diganti. Lah wong mesin Jupie MX sama Vixion aja mirip-mirp. Terus,  gak ada ruginya ikut terjun di pasar motor trail, memang gak terlalu gemuk kayak pasar matik, atau sport 150 CC tapi penggemarnya udah ada, apalagi jika pricingnya menarik, bisa makin joss, karena trail 250 CC yang ada sekarang kayak Kawasaki KLX/Dtracker 250 kan harganya selangit. Terakhir, setuju gak nih kalo Mesin Scorpio kedepan dijadiin basis mesin trail?

Link Mas IWB

http://iwanbanaran.com/2013/09/25/disinyalir-eksistensi-yamaha-scorpio-225cc-akan-segera-berakhir/[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here