Kesulitan Nyari Sparepart Motor Yang Udah Discontinue? Ini Salah Satu Solusinya

4

Image

Mas bro semua, seperti yang udah sebagian biker tahu bahwa  Thunder 250 adalah sepeda motor Suzukiyang sudah disuntik mati dari tahun 2006. Beberapa biker juga berpendapat bahwa dalam urusan sparepart,  Thunder 250 adalah sepeda motor yang sparepartnya udah mulai langka. Mungkin hal ini juga terjadi di beberapa sepeda motor lain yang udah didiscontinue. MM sependapat dengan hal ini, malah bukannya cuman langka, tapi harga sparepartnya juga mahal. Sebagai contoh adalah sepul atau generator yang dibanderol cukup fantastis bekisar 750-800 ribu rupiah, selain itu dibengkel resmipun juga sudah susah ditemukan.

Image

Dengan adanya masalah ini, apa yang harus dilakukan? Kita semua sudah tahu bahwa tekonologi informasi saat ini sudah berkembang sangat pesat. Media sosial seperti facebook, twiiter, dan masih banyak group-group yang ada di smart phone saat ini sudah sangant mudah di akses. Nah, kemudian, saran MM apabila mas bro sudah punya atau ingin punya motor yang telah discontinue, akan lebih baik apabila masbro ikut gabung di media sosial tersebut, tentu tergabung dalam komunitas atau club juga akan lebih baik. MM punya pengalaman ketika MM kesulitan mencari part kanibal  Thunder 250 yaitu keran bensin, MM segera sharing ke grup  Thunder 250 di facebook. Temang-teman pengguna  Thunder 250 yang lain dengan segera merespon dan memberikan solusi. Selain itu dengan join di sosial media, mas bro semua juga dapat mengetahui dimana bengkel-bengkel yang direkomendasikan  untuk merawat motor “unik” mas bro.

Disini MM Cuma mau sharing aja sih, soalnya MM langsung merasakan sendiri manfaatnya. Toh betul-betul gak ada ruginya mas bro. Malah dengan join di grup tersebut, mas bro juga jadi nambah teman, nambah ilmu, dan kadang-kadang juga malah bisa nambah rezeki, hehe. Oke deh, semoga membantu ya bro artikelnya.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here