Honda CB 650 Series, Diproduksinya Di mana ?

13

Mas Bro semua, event bergengsi EICMA banyak menyedot perhatian karena disitu pula banyak bermunculan motor-motor baru, salah satunya adalah motor Middle Sport Class Honda yaitu Honda CB650F dan Honda CBR650F. Kedua motor ini kayaknya bakal didaulat sama Honda Worldwide sebagai sucessor dari Honda Hornet 600 (Naked) dan Honda CBR 600F (fairing).

Blogger kondang kita Mas IWB udah nulis tentang spek kedua motor ini, nah MM mau sambungin nih. Setelah MM perhatiin gambarnya terus ngeliat beberapa part yang menempel, MM jadi punya hipotesis (sok ilmiah) kalo motor ini kemungkinan diproduksi di plant Honda Thailand bersamaan dengan adiknya CB 500 series.

Terus kalau ada hipotesis pasti ada beberapa variabel yang mendukungnya dong. Nah pertama adalah kembangan ban yang digunakan, monggo dicekidot kembangannya sangat mirip sama kembangan ban CB500 series hanya beda diukuran aja,

ImageImage

selain itu kembangan ban ini juga dipake sama Kawasaki Thailand sebagai ban OEM ER6 series, tipenya adalah Dunlop Spormax II.

Image

Terus yang kedua, monggo diliat di spion sama lampu seinnya, sama kayak yang dipake di CB500 series, menurut MM ini make sense karena hampir sama kayak case ER6 dan Z800 yang juga diproduksi di Thailand juga memakai spion, sein, dan rear fender yang sama.

ImageImage

So, kalo di rakit di Thailand terus kenapa? Ya jelas dong, produk Honda ini bukan hanya bakal di pasarin di Eropa atau Amerika doang, tetapi juga bakal dipasarin di Asia. Terlebih kalo masuk indonesia, bisa jadi CB 650 series ini menjadi moge dengan value for the money paling tinggi, 4 silinder dengan harga yang cukup kompetitif. Yah, terawangan ngawur MM harganya paling murah 125 juta, paling mahal 139 juta dah. Tapi kalo ternyata diproduksi di Jepang ya Maap, kita belum beruntung sodara-sodara.o

Semoga berguna dan gak bikin galau ya bro.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

13 COMMENTS

  1. waduh…..senang banget baca analisisnya gan….mudah2an analisisnya benar dan motornya mampir ke indonesia….biar ga murtad dari honda….

  2. dr segi desain keluarga honda cb koq masih kalah sangar sama keluarga kawasaki z ya mas bro..imo sich..kawasaki z800 dan z1000 msh lbh sangar dibanding cb 900 hornet dan cb 1000.tentunya honda masih punya fitur2 pendukung yg tdk ada di kompetitor..

    • Honda emang kayaknya Ngedesain motor yang kalem2 dan humanis bro, kayaknya sih ya, engginernya lebih ngutamain durabilitas sama riding qualitynya. Setuju sama pendapat mas bro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here