Bagaimana Kans Sport Fairing 150 CC Suzuki?

14

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
kayak begini kan cakep (GSXR600 – 2007)

 

Mas bro semua, seperti yang sudah sering kita semua dengar bahwa tahun depan adalah tahun dimana ada banyak motor sport fairing dengan kubikasi 150 CC akan bermunculan. Yang pertama adalah Yamaha dengan Yamaha R15 nya, kemudian (mungkin) Honda dengan CBR 150 yang headlampnya juga diubah kayak yang CBR 250, dan terakhir adalah Suzuki dengan (mungkin) GSX150Rnya.

Nah, disini MM gak ngebahas mengenai gimana spek atau kans 150CC Yamaha atai Honda, karena bisa diprediksilah kalau kedua raksasa ini bakal bersitegang, udah gitu speknya juga sudah ada gambaran. Kalo Honda yang CBR kalo Yamaha ya mirip-mirip sama R15 India-lah. Tapi disini MM mau ngebahas mengenai gimana motor fairing 150 CC Suzuki dan gimana juga kansnya?

Kalo MM boleh saran, sport 150 CC speknya harus di-atas Satria f 150. Pengabutan injection, 6 percepatan, DOHC, nah, terserah deh tuh mau pake radiator atau pake mesin engkel kayak Satria yang pake oil cooler tapi tetep nggilani. Atau mungkin kombinasi oil dan water cooler. Wah, kalo ini mah bakal overprice. Kalo speknya kayak megapro atau verza yang berpendingin udara doang, terus dikasih fairing sih, blunder namanya. Intinya mesin harus superior, jangan kalah sama Satria F. Satria F aja standarnya udah kenceng banget, napasnya panjang. Biasanya kalau begini biasanya nanti ada tuh yang bikin komparasinya, kayak besarnya Hp di dyno, nah kalau emang bisa mengungguli rivalnya bukan gak mungkin calon pembeli bakal jatuh hati ama gixxer 150 ini, lah wong konsumen kan biasanya ngeliat hp lebih 1 atau 2 aja udah jadi tolak ukur kualitas.

Terus desainnya, ini sih menurut MM gak terlalu sulit. Cukup kopas aja tuh desain Gixxer yang gede-gede. Bikin diferensiasi kayak sein yang menyatu dengan spion, swing arm banana, ban dibuat agak gede.jok yang kepisah, Permainan warna yang agresif. MM yakin kalo ini dilakonin, sport fairing 150 CC Suzuki juga bisa bertarung abis-abisan sama sport fairing 150 CC Yamaha dan Honda.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
kayak beginilah at least

 

Yang terakhir adalah lauchingnya. Disini Suzuki suka kedodoran nih, kayak inazuma kemarin aja, ngaret banget launchingnya hingga kehilangan momentum, nah kalo bisa motor sport 150 CC ini juga momentum launchingnya jangan terlalu jauh atau bahka harusnya dekat dengan lauching sport 150 CC rivalnya. Okelah, ini sih Cuma opini MM ajam sebagai rider yang udah banyak njajalin motor Suzuki,hehe. Tapi serius nih, kalo ini motor speknya bisa diatas Satria F, dan di dukung sama marketing yang terintegrasi dengan baik, ini motor bisa jadi primadona baru di kelasnya.

 

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. kalo 150 cc nya 2 silinder segaris lebay gak yah? hehe… kan bisa tuh 75-75 hehe… kayaknya suaranya bisa lebih membahana dibanding pesaing2ny….

    • Wuih, kang jojo mampir lagi kemarih, hehe. Sebenrnya itu strategi yang bagus bro buat difrensiasi, sebenernya sih bisa aje kali ya bro, coz di ausi sana ada honda varadero yang ccnya 125 tapi udah dua silinder. Klo sampe 2 silinder mah ane jadi penginden pertamax kayaknya, hehe

  2. Gara2 denger 2014 suzuki mau jual 150 fairing,cbr old gw lgsg buru2 gw jual keburu harga makin anjlok..yg pasti kalo emang bentuknya bener mirip diatas trus gak terlalu bongsor ditambah top speed diatas satria F,wuih 35jt aja gak pake mikir lgsg gw boyong kerumah..drpd beli new CBR bentuknya aneh..xixixi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here