Bahas Suzuki Thunder 250 (Part 1)

25

Bro dan Sis semua, kali ini MM mau ngebahas motor Street Cruiser lawas keluaran Suzuki yaitu Suzuki Thunder 250. Ada beberapa Blogger yang pernah atau masih pake Thunder 250 kayak Kang Taufik TMCblog dan Kang Adet 7Gear. Nah MM sebagai Nubie blogger mau ngebahas motor ini setelah 6 tahun lebih mengendarainya.

Motor MM paling kiri, waktu touring ke Ciwidey nih

Image

Thunder 250 atau di STNK ditulis GS250X adalah motor yang mesinnya diproduksi Suzuki Jepang untuk pasar global, cuma yang bikin beda desain motornya, di Eropa motor ini retro, kalo di Amerika desainnya chopper. di Jepang sendiri sampe sekarang pun masih diproduksi dengan model semi dirtbike (populernya jap’s style).

GS250 versi Amerika, ganteng juga ya bro

Image

GS250 versi Jepang, udah Injection nih

Image

Varian GS250 ini hampir semuanya diproduksi dengan velg jari-jari (spoke wheel) dengan ukuran rim yang juga bervariasi, ada yang kominasi 18-15, ada yang 18-18, nah untuk Thunder 250 ukuran rimnya 18 depan, 17 belakang (ini dia yang suka bikin handlingnya tekor) kemudian untuk mesinnya, ada yang header knalpotnya dua kayak Thunder 250 adapula yang cuma 1 kayak TU250 yang dipasarin di Eropa.

MM bisa bilang kalau motor ini bukan motor yang dibikin sembarangan, cuma MM akui pemasaran dan momen peluncurannya kurang tepat. Thunder 250 lahir di Indonesia pada tahun 1999 ketika indonesia baru saja dilanda krisis moneter, dengan harga 23jutaan OTR, otomatis membuat sebagian rider jadi segan untuk membelinya, apalagi saat itu Honda Tiger “hanya” dijual 17 jutaan,

MM sebagai salah satu rider Thunder pengen supaya Thunder 250 tetep eksis. Oleh karena itu mudah-mudahan warung kecil ini bisa membantu melestarikan thunder 250 sang pelopor motor sport cc 250. Keep GSX Alive!

25 COMMENTS

  1. Sudah 13 tahun saya nyemplak motor ini dari 0km, odometer sudah balik 0 lagi, sekarang diangka 8000an. Turing terjauh Denpasar-Malang-Bandung-Pekanbaru-Duri, kalau Jawa-Bali mah udah ngga kehitung. Over all worthed-lah punya motor ini…… value for money…

  2. udah ga diragukan lg klo motor” lawas…. Bandel dan tahan banting 😀 smakin tua smakin jadi. Motornya Tua Tua keladi xixixi

  3. Mantep dah pokonya….. Sussy 250 simerah ane jg udah tua, meskipun jam terbang masih dangkal hehe…. posisi ridingnya emang paling perfek nih sussy dibanding motor laen sekelasnya, meskipun top speednya gak tinggi2 amat tapi mo kemana juga kebut2an… oiya pengen share juga nih… posisi kiprok yang episien biar gak kepanasan bagusnya dimane ya bang… 😀

  4. Kiprok itu ada siripnya yg berarti untuk menangkap angin karna seiring pemakaian listrik kiprok akan panas….kl ditaruh dibawa jok mmg aman dr tgn2 jail tp umur kiprok akan pendek karna kekurangan hawa untuk melepas panas

  5. pernah punya nih motor.. emang enak bgt handling nya.
    cuma kekurangannya (menurut saya) cuma 1, ga ada indikator bensin nya jadi kadang bingung mau isi berapa liter… hehe
    biasa sih namanya juga produk, ada plus minus nya.

  6. Dari 2002 sampai skrg motor ane masih kuat, touring terjauh bali malang sampe skrg odometer udah balik ke 0 lg dan posisi di 1000++. Motor touring sejati….! Berhubung KM dah 0 lg skrg lg di masukin ke B&S.

  7. The Living Legend … (meskipun beli dari tangan kedua) ane juga demen banget sama si RedBull (sebutan Thunder 250 merah ane) … di STNK tertulis lahirnya tahun 2000 (disebut-sebut build up Jepang), kilometer sekarang 47.800 … 2 tahun belakangan banyak dikandangin (ditinggal tugas), sekarang ditunggangi lagi …. baru aja ganti magnet spull, alhamdulillah masih ajib dijalan …

  8. Motor yang penuh sensasi selalu jadi pusat perhatian, tdk ngebosenin..make dari tahun 1999 sampe sekarang..belum pernah turun mesin..baru sekali ganti ring seher doang joss lagi..mantap nih motor ..walao banyak new comer tapi thunder 250 punya jati diri masih banyak lebih baiknya dari motor2 250 baru…tidak pasaran dan bikin penasaran banyak orang..rekomended untuk dijadiin motor warisan turun temurun hehehe..just legend thunder gsx 250..kepp alive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here